Minggu, 26 Januari 2020

Gejala Limfoma di Leher dan tandanya

Ini bisa dilihat gejala limfoma di leer dan tandanya dengan benjolan di leher. Untuk memastikan jenis penyakit harus diagnosa dokter kalau perlu mengambil sampel untuk diteliti di laboratorium untuk memastikan penyakitnya.

leher
Gejala benjolan di leher bagian belakang
Limfoma adalah jenis kanker yang terdiri dari sel-t dan limfosit sel-b, yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Limfosit adalah apa yang diperhitungkan ketika datang ke keganasan di kepala dan leher. Dua diagnosis utama adalah Limfoma Hodgkin dan Limfoma Non-Hodgkin. Karena ini adalah kategori yang luas, dan bukan kelainan tunggal, limfoma jenis ini dapat muncul dengan berbagai cara. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mempelajari tentang gejala dan tanda limfoma karena dapat muncul dengan cara berbeda pada individu yang berbeda.

Gejala dan Tanda

Gejala umum pertama mengenai limfoma adalah pembesaran satu atau lebih kelenjar getah bening. Mereka biasanya tidak akan lunak atau sensitif dan akan berada di satu wilayah. Ketika Hodgkin ditemukan di leher, biasanya terbatas hanya pada kelenjar getah bening. Non-Hodgkin adalah ekstranodal atau nodal. Non-Hodgkin juga bisa muncul lebih dalam di jaringan leher.

Ada beberapa gejala yang harus diwaspadai, dan Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda memiliki yang berikut:

• Energi rendah kronis
• Penurunan berat badan
• Berkeringat di malam hari
• Suara serak
• Sakit tenggorokan
• Masalah menelan atau bernafas
• Merasa benjolan di tenggorokan

Ketika Anda membuat janji awal dengan dokter Anda, Anda tidak boleh meninggalkan gejala apa pun yang telah Anda alami. Bahkan jika Anda berpikir gejala bukan masalah besar, atau bahkan jika itu tidak tercantum di sini, Anda tetap harus memunculkannya. Kegagalan untuk memunculkan setiap gejala dapat menyebabkan kesalahan diagnosis. Dokter Anda hanya dapat mengobati gejala yang Anda perhatikan. Karena limfoma dapat bervariasi dari orang ke orang, itu adalah alasan lain mengapa sangat penting untuk menjelaskan setiap gejala. Tidak setiap orang akan mendapatkan gejala yang sama. Ini juga bisa menjadi indikator yang baik bagi dokter untuk menunjukkan kepada mereka apa yang Anda hadapi dan bagaimana proses penyembuhan dapat dimulai.

Setelah Anda didiagnosis dengan benar dari dokter Anda, ia akan dapat memberi tahu Anda pada tahap apa limfoma Anda berada. Ada beberapa tahapan dan beberapa lebih buruk daripada yang lain. Namun, terkena limfoma dini merupakan indikator yang bagus untuk perawatan yang lebih mudah. Tingkat kelangsungan hidup yang lebih tinggi adalah limfoma tersangkut tepat waktu. Dokter akan membahas gejala apa pun yang akan Anda rasakan selama menjalani perawatan apa pun yang ia putuskan mungkin Anda perlukan.

Baca juga Cara menyembuhkan benjolan di leher

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat masker sendiri dengan bubuk kopi

Masker buatan sendiri dapat dibuat dirumah. Bubuk kopi adalah salah satu bahan yang murah dan bisa hanya ampas kopi. Kafein pada kopi sangat...