Minggu, 26 Januari 2020

Lipoma hubungannya dengan penyakit ini

Lipoma merupakan benjolan yang ada dileher.  Lipoma merupakan tumor jinak, bisa disembuhkan dengan operasi malahan juga dengan obat-obatan herbal. Hanya saja cara menyembuhkan benjolan di leher tersebut
leher
Lipoma juga ada hubungan dengan penyakit lain
 Penyakit Dercums, atau dikenal sebagai Adiposis Dolorosa, dapat dibedakan dengan pertumbuhan tumor lemak jinak yang disebut lipoma. Biasanya, tumor ini lunak dan menyakitkan saat disentuh. Sangat jarang, ada kalanya benjolan lipoma yang dikaitkan dengan penyakit khusus ini tumbuh cukup besar, dan bahkan mungkin mencapai titik di mana beberapa orang menimbang apa saja hingga 5 kilogram saat diangkat.

Meskipun penyakit Dercum dapat memengaruhi pria dan wanita di semua kelompok umur, penyakit ini lebih sering terlihat pada wanita berusia antara 40 dan 60 tahun. Untuk alasan yang belum dijelaskan, tumor ini umumnya tidak memengaruhi wajah atau tangan, tetapi paling sering terjadi pada wanita. tumbuh tepat di bawah kulit lengan, kaki, dan batang.

Juga sebuah misteri adalah penyebab sebenarnya dari penyakit ini, selain dari kemungkinan, setelah penelitian yang luas, bahwa mungkin ada faktor keturunan yang terlibat dalam penyakit ini, terutama fakta bahwa penyakit itu tampaknya mudah ditularkan dari ibu ke anak perempuan, bahkan lebih dari beberapa generasi.

Tampaknya juga ada hubungan yang berbeda antara penyakit Dercums dan awal dari obesitas. Mengapa ini harus menjadi kasus tidak jelas, tetapi pendapat yang diinformasikan menunjukkan bahwa gerakan terbatas yang dihasilkan dari rasa sakit, yang menyebabkan kurangnya olahraga, mungkin menjadi faktor kontribusi. Rasa sakit akibat tumor berlemak yang menekan saraf ini bisa sangat menyiksa dan melumpuhkan, bahkan saat beristirahat atau tidur. Menstruasi pada wanita bisa menjadi masa meningkatnya rasa sakit dan ketidaknyamanan, sementara kebanyakan penderita biasanya merasa lemah.

Berbagai gejala lain dapat muncul yang mungkin tampak sama sekali tidak berhubungan dengan keberadaan lipoma. Depresi, pelupa, kebingungan, dan ketidakmampuan untuk mempertahankan konsentrasi hanyalah beberapa gejala yang dapat ditunjukkan oleh penderita penyakit Dercum. Gejala-gejala lain yang sering dapat mencakup kekakuan, sakit kepala, mati rasa, kulit sensitif, kecenderungan untuk mudah memar, dan banyak yang mengaku merasa panas terus-menerus.

Pada umumnya, diagnosis penyakit Dercums tergantung pada diskusi terperinci dengan pasien. Berbagai tes dapat dilakukan untuk menyingkirkan kemungkinan kondisi lain, tetapi tidak ada tes khusus untuk penyakit ini. Tes darah, misalnya, dapat menunjukkan sistem kekebalan yang terlalu aktif, yang bila dikaitkan dengan gejala yang dilaporkan dapat membantu mendukung diagnosis yang pasti.

Perawatan khas melibatkan pengurangan gejala nyeri melalui obat anestesi dan analgesik. Dalam beberapa kasus, operasi pengangkatan lipoma mungkin menjadi pilihan yang dipilih, meskipun ada kemungkinan lipoma ini akan muncul kembali.

Obat-obatan dan pembedahan bukan pilihan yang disukai untuk semua, dan banyak pasien sekarang beralih ke alternatif perawatan lipoma alami.

Baca juga  http://caramerawatwajahanda.blogspot.com/2020/01/cara-menyembuhkan-benjolan-di-leher.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat masker sendiri dengan bubuk kopi

Masker buatan sendiri dapat dibuat dirumah. Bubuk kopi adalah salah satu bahan yang murah dan bisa hanya ampas kopi. Kafein pada kopi sangat...