Senin, 17 Februari 2020

Peradangan pada kulit wajah

Peradangan pada kulit wajah pada wajah mengakibatkan berbagai komplikasi pada kulit wajah
mulai dari bintik bintik, kulit kasar, kulit merah, kulit kering dsb dan begitu  banyak kemungkinan penyebabnya.

kulit
Peradangan pada kulit wajah yang menyebabkan kemerahan

Paparan Matahari

Sementara beberapa paparan sinar matahari baik untuk Anda, karena merangsang sel-sel khusus di dalam lapisan kulit Anda untuk menghasilkan vitamin D, Anda harus selalu berusaha melindungi kulit wajah Anda dari sinar matahari.

Bukan hanya sengatan matahari yang harus Anda khawatirkan. Paparan sinar matahari yang berlebihan selama hidup Anda dapat menyebabkan bintik-bintik penuaan, yang kadang-kadang kering, kasar, dan terangkat.

Kulit kering

Pada usia berapa pun kulit kering bisa menjadi masalah. Ini sangat menyusahkan ketika mempengaruhi kulit wajah Anda, karena sangat terlihat. Kekasaran adalah tanda kekeringan yang berlebihan. Terkelupas dan gatal juga bisa terjadi.

Hal-hal yang dapat menyebabkan kekeringan berlebihan meliputi:

• Pembersih yang keras
• Angin
• Paparan sinar matahari
• Kelembaban rendah
• Air yang diklorinasi
• Alkohol
• Astringents
• Krim jerawat

Ketika Anda membaca tentang penyebab lain dari bintik-bintik kasar pada kulit wajah, Anda akan melihat bahwa kekeringan selalu menjadi faktor yang mendasari atau gangguan yang menyertainya.

Eksim

Eksim adalah kondisi kulit inflamasi yang ditandai dengan pembengkakan, kemerahan, gatal, dan kekeringan. Penyakit ini diklasifikasikan sebagai penyakit alergi, yang disebabkan oleh reaksi sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif terhadap hal-hal sesederhana tungau debu rumah tangga. Jika tidak dikendalikan, eksim pada akhirnya dapat menyebabkan penipisan kulit rapuh yang mudah rusak.

Psorias

Psoriasis juga terkait dengan sistem kekebalan tubuh. Ada beberapa jenis psoriasis. Tidak semua jenis disertai dengan kekeringan dan kekasaran, tetapi dalam beberapa kasus pustula atau plak terbentuk di berbagai lokasi tubuh.

Penyebab utamanya adalah produksi sel kulit yang berlebihan. Seiring menurunnya produksi sel kulit seiring bertambahnya usia, kondisi psoriasis terkadang membaik.

Infeksi kulit

Dermatitis adalah segala jenis peradangan yang mempengaruhi kulit. Ini mungkin menjadi penyebab bintik-bintik kasar pada kulit wajah. Peradangan mungkin merupakan reaksi terhadap iritasi atau alergen. Dalam beberapa kasus, penyebab dermatitis sulit ditentukan.

Seborrhea

Seborrhea adalah jenis dermatitis spesifik yang biasanya dimulai dengan ketombe dan sering menyebar ke area wajah di mana terdapat banyak kelenjar penghasil sebum; sekitar mulut misalnya. Padahal, area wajah yang paling sering terkena adalah lipatan nasolabial, yang merupakan area antara hidung dan bibir atas.

Selain menyebabkan bintik-bintik kasar pada kulit wajah, kondisi ini dapat menyebabkan kemerahan ringan, kerak, gatal, dan mengelupas.

Infeksi

Infeksi jamur, virus atau bakteri disertai dengan berbagai tanda yang terlihat. Ketika mereka sembuh, mereka sering meninggalkan daerah yang terangkat kasar yang membutuhkan waktu untuk diselesaikan. Dalam beberapa kasus, bekas luka yang ditinggalkan bersifat permanen, terutama jika infeksi menyebabkan gatal yang menyebabkan goresan.

Cukur

Mencukur membuat kulit terbuka untuk semua jenis infeksi. Ini adalah penyebab umum kekeringan dan kekasaran pada pria yang tidak meluangkan waktu untuk menggunakan produk perawatan kulit yang tepat.

Sekarang Anda telah belajar tentang penyebab bintik-bintik kasar pada kulit wajah. Langkah selanjutnya adalah belajar tentang solusinya. Lihat kotak penulis di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Artikel selengkapnya  http://caramerawatwajahanda.blogspot.com/2018/01/peradangan-pada-wajah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat masker sendiri dengan bubuk kopi

Masker buatan sendiri dapat dibuat dirumah. Bubuk kopi adalah salah satu bahan yang murah dan bisa hanya ampas kopi. Kafein pada kopi sangat...