Jumat, 24 April 2020

Memilih bingkai kacamata yang cocok dengan bentuk wajah dan hidung

Bentuk hidung dan wajah perlu disesuaikan dengan kacamata. Misal kalau hidung anda pesek gagang kacamata harus bisa menahan agar kaca mata tidak melorot. Beda dengan hidung anda mancung lebih bingkai kacamata akanlebih mudah stabil pada wajah anda.

Beda lagi kalau anda berhijab harus sesuaikan lagi dengan bingkai yang tidak terlalu sempit karena hijab akan memegang kacamata sehingga lebih stabil pada wajah anda.
Model kaca mata bisa anda sesuaikan dengan selera anda. Bentuk wajah sangat menentukan seperti bulat, lonjong, lebar, maka bingkai kacanata juga akan menyesuaikan.

hidung
Bentuk wajah dan hidung menentukan bingkai kacamata yang akan digunakan

Kacamata dapat dikatakan sebagai pengoreksi penglihatan yang paling banyak digunakan. Namun bagi pengguna pertama kali, menyesuaikan dengan kacamata baru bisa menjadi masalah. Dipercayai bahwa pemakai baru mungkin perlu satu minggu untuk bisa disesuaikan dengan kondisi wajah yang baru..

Tetapi ada beberapa langkah yang bisa diikuti seseorang untuk memasang kacamata mereka dan menyesuaikannya dengan relatif lebih cepat. Pertama-tama ada beberapa hal yang harus diingat saat memesan pasangan baru Anda. Inilah yang harus Anda periksa sebelum membuat Kacamata baru Anda:

Baca juga Kaca mata yang cocok untuk hisung pesek

Periksa Ukuran Bingkai Anda:

Ukuran bingkai berbeda untuk setiap individu. Seseorang mungkin membutuhkan ukuran yang lebih besar dan beberapa mungkin membutuhkan yang lebih kecil. Ukuran ini mengacu pada dimensi kacamata Anda. Jika Anda sudah memakai kacamata maka gunakan itu untuk mengetahui ukuran yang benar atau minta spesialis perawatan mata Anda untuk mengukurnya.

Periksa nilai PD (Pupil distance ) anda:

Kacamata anda positif atau  negatif  juga sangat menentukan. Selalu minta dokter mata Anda untuk mengukur dan menyebutkan nilai  PD  pada resep Anda. nilai ini menentukan jarak antara pusat dari kedua mata. Nilai ini membantu menentukan pusat lensa Anda dan karenanya penting karena memastikan bahwa Anda mendapatkan penglihatan yang sempurna.

Pilih Bingkai yang memenuhi kebutuhan Anda:

Pilih kacamata tanpa bingkai jika Anda menginginkan kacamata ringan tanpa garis yang terlihat, pilih kacamata berbingkai penuh untuk tampilan yang ditentukan dan lebih tahan lama untuk lensa. Jika Anda mencari bingkai yang tahan lama pilih bingkai logam, dan cari bingkai plastik dan asetat untuk desain gaya dan trendi.

Lensa:

Tanyakan kepada dokter Anda atau spesialis mata untuk pilihan lensa dan jenis yang harus cocok untuk Anda. Lensa plastik murah dan cocok untuk mereka yang memiliki resep yang lemah, tetapi orang dengan resep yang lebih kuat akan membutuhkan kacamata yang lebih akurat yang dibuat dari kaca, lensa polikarbonat, lensa indeks tinggi, lensa kaca dan banyak lagi.

Cara menyesuaikan kondisi wajah:

Diyakini bahwa menyesuaikan diri dengan kondisi baru membutuhkan waktu dan usaha. Mata dan otak kita perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi. koreksi penglihatan yang ditawarkan oleh kacamata baru ini membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan mata kita. Kacamata harus dikenakan selama 5 hingga 7 hari terus menerus untuk membantu mata kita menyesuaikan diri dengan perubahan penglihatan.

Jika Anda masih memiliki masalah menyesuaikan diri dengan tontonan baru Anda, Anda dapat mencoba memakainya selama 2 hingga 3 jam untuk hari pertama, 4 jam pada hari kedua dan secara bertahap meningkatkan waktu pemakaian hingga Anda dapat memakainya dengan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat masker sendiri dengan bubuk kopi

Masker buatan sendiri dapat dibuat dirumah. Bubuk kopi adalah salah satu bahan yang murah dan bisa hanya ampas kopi. Kafein pada kopi sangat...