Kamis, 07 Mei 2020

7 penyebab kerutan dibibir dan cara menghilangkannya

Kerutan dibibir sering terjadi bukan hanya karena faktor usia bahkan lebih cepat dari usia yang sebenarnya. Ada beberapa penyebab yang memungkinkan anda secara cepat cara menghilangkannya dengan mengetahui penyebabnya
.
Bibir
Kerutan pada bibir bisa disebabkan berbagai sebab

Terjadinya keriput biasanya hasil alami dari bertambahnya usia, tetapi syukurlah itu bukan hasil yang tidak terhindarkan! Salah satu tanda penuaan yang paling mencolok adalah timbulnya kerutan dan kerutan di sekitar bibir dan mulut. Meskipun Anda dapat menghindari lipatan ini melalui suntikan Botox dan pengisi lainnya, berikut adalah cara untuk menua secara anggun dan mencegah lipatan bibir tanpa menggunakan Botox atau prosedur bedah kosmetik lainnya dengan Cara mencerahkan bibir secara alami

1) Merokok
Merokok menjadi penyebab utama kerutan dibibir. Ini adalah cara termudah untuk menghindari kerutan bibir karena dua alasan. Pertama, mengerutkan bibir secara konstan saat Anda merokok dapat menyebabkan keriput. Kedua, merokok membuat kulit Anda lebih cepat tua daripada kebiasaan lainnya, karena bahan kimia beracun yang terkandung dalam rokok dan produk tembakau lainnya. Hindarilah merokok untuk mengalami kulit yang tampak lebih muda - termasuk di sekitar mulut Anda untuk masa depan.

2) Tidak mengunakan Tabir surya
Tetaplah berpegang pada SPF. Saat Anda menggunakan pelembab anti penuaan SPF di pagi hari, pastikan Anda mendapatkan area di atas dan dekat bibir Anda, yang sering terlupakan. Selain itu, aplikasikan lip balm SPF sebelum menuju ke luar untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari pada bibir Anda.

3) Menghisap dari gelas.
Jagalah agar tubuh Anda tetap terhidrasi dengan minum beberapa gelas air setiap hari, tetapi satu hal yang perlu diingat sebelum Anda mulai menyeruput adalah menuangkan air Anda ke dalam gelas. Hindari minum dari botol plastik atau sedotan, karena melakukan ini mengharuskan Anda untuk mengucurkan bibir berulang kali. Minum dari gelas membutuhkan lebih sedikit gerakan wajah dan membantu mengurangi kerutan.

4) Selalu tegang
Entah Anda menahan ketegangan di bibir, rahang, atau dahi Anda, semua tekanan itu dapat menyebabkan garis-garis halus yang dapat terukir secara permanen di wajah Anda jika Anda tidak membiarkannya pergi. Hal yang sama berlaku untuk mengerutkan kening. Lepaskan ketegangan Anda dan biarkan stres pergi - tenang adalah peredam kerut alami! Jadi santai saja.

5) Mengelupas kulit mati.
Bibir Anda terdiri dari sel-sel kulit seperti bagian wajah lainnya. Dan sama seperti bagian tubuh lainnya, bibir Anda perlu pengelupasan kulit sesekali agar tetap sehat dan kencang. Anda dapat menggunakan scrub gula sederhana atau sikat gigi kering yang lembut untuk menggosok bibir dengan lembut seminggu sekali untuk menghilangkan sel-sel mati dan mencerahkan senyum Anda.

6) Makanan tidak sehat
Nikmati diet sehat. Pastikan diet Anda mengandung beberapa porsi buah dan sayuran setiap hari; makanan ini mengandung antioksidan, yang menjaga kulit tampak segar dan sehat.

7) Bibir kering
Jagalah agar bibir tetap lembut. Pastikan bahwa setiap produk perawatan kulit anti penuaan yang Anda gunakan juga diterapkan di sekitar mulut Anda untuk menjaga kulit kenyal dan terhidrasi. Kulit yang sehat di sekitar mulut dan bibir membantu kulit Anda terlihat lebih muda. Cari garis perawatan kulit yang menggunakan krim anti penuaan alami untuk pengalaman kulit yang paling bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat masker sendiri dengan bubuk kopi

Masker buatan sendiri dapat dibuat dirumah. Bubuk kopi adalah salah satu bahan yang murah dan bisa hanya ampas kopi. Kafein pada kopi sangat...